Mobnas AG-Tawon

Pabrik AG-Tawon
PT Super Gasindo Jaya adalah produsen mobil Tawon yang berdiri sejak tahun 1960-an, pendirinya adalah Kuntjoro Njoto dan sudah berkecimpung di dunia otomotif nasional.
Jauh sebelum PT Super Gasindo Jaya berdiri, Kuntjoco Njoto, sudah memiliki reputasi dalam mengembangkan truk untuk kepentingan perkebunan dan pertambangan.



Sejak tahun 1960-an, Pak Kuntjoro sudah mengurusi otomotif, beliau mengembangkan truk 10 ton menjadi 40 ton.

Pabrik AG-Tawon
Sebelum menjadi produsen Tawon, PT Super Gasindo Jaya bergerak di bidang bahan bakar gas, baik untuk perusahaan maupun rumah tangga.

Mobil Nasional AG-TAWON diproduksi oleh PT SUPER GASINDO JAYA yang lokasi industrinya di Rangkasbitung - Banten.

Dinamakan Tawon karena filosofinya, Tawon itu rajin bekerja, pagi-pagi sudah bekerja, selain itu, Tawon memiliki komunikasi yang sangat tinggi antar sesamanya, serta hanya mau bersarang di tempat yang bersih. Tawon pun menghasilkan produk yang berdayaguna seperti madu, serta dengan sengatnya, membuat Tawon tidak mudah diganggu.

Lay Out Pabrik AG-Tawon
AG-TAWON menggunakan bahan bakar BENSIN dan atau Bahan Bakar Gas LPG, LGV atau CNG, dan sudah memenuhi standarisasi Euro 2, sehingga ramah lingkungan.

Kapasitas Mesin AG-TAWON sebesar 650 cc, 4 Percepatan Transmisi Manual, dapat dipacu hingga kecepatan 90 - 100 km/ jam.

AG-TAWON mulai dikembangkan sejak tahun 2007, dan akan diproduksi pertengahan tahun 2011, serta mengandung 90% Kandungan Lokal.

Saat ini PT Super Gasindo Jaya tengah mempersiapkan produksi nya  dengan 2 jenis Kendaraan Microcar, yaitu: AG-Tawon (Jenis City Car) dan AG-Tawon Transformer (Jenis Pick Up).

Blue Print AG-Tawon (City Car)
AG-Tawon (City Car)

Blue Print AG-Tawon (Transformer)
Brosur AG-Tawon
AG-Tawon Transformer (Pick Up)



5 komentar:

Fahri Ari mengatakan...

coba di desain ulang bodi dan casis mobil tawon menyerupai bentuk salah satu mobil lcgc, atau menyerupai mobil di luar negri yang punya prototipe tapi batal di produksi. saya yakin mobil tawon pasti laris di negri sendiri.

Fahri Ari mengatakan...

saya tidak setuju kalau mobil tawon menggantikan bajai, karna volume mesin mobil tawon 650cc dan tawon juga akan menjadi city car. otomatis derajatnya mobil tawon akan jatuh ga ada yang mau beli . kalau cc mobil tawon 250 atau 300 cc baru cocok menggatikan bajai.

fay mengatakan...

Gak ada lising yg bantu ya pak...

Nanisri Winata mengatakan...

Tawoooonnn😚
Aku mau cari cari kamu..
Jangan ke jakarta ya..🙏

Nanisri Winata mengatakan...

Tawoooonnn😚
Aku mau cari cari kamu..
Jangan ke jakarta ya..🙏

Posting Komentar

 
Created by Dewa Yuniardi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan