Mobnas Segera Diproduksi


JAKARTA - Mobil Nasional (Mobnas) siap menggeliat. Optimisme itulah yang terpancar dari Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asia Nusa) yang kali ini menampilkan mobil mikro Gea dan Tawon dalam wujud mobil serbaguna dan niaga pada ajang IndoAutomotive di Jakarta, pekan ini.

Parade mobil nasional yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia, antara lain Metro Tawon dan Transformer. Dua mobil ini terus diperkenalkan oleh pembuatnya, PT Super Gasindo Jaya di bawah Asia Nusa. Pabrikan asal Rangkasbitung, Banten, itu mengandalkan dua produknya yang merupakan mobil keperluan niaga dan pemadam kebakaran berdesain compact. Selain dua mobil ada juga mobil murah merek GEA yang juga siap dipasarkan.

"Mobil ini 90 persen bahannya buatan lokal dan sisanya mengimpor dari luar negeri," kata Aini, staf di stan mobil itu saat pameran IndoAutomotive 2011 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/5). Ia menjelaskan Metro Tawan dan Transformer menggunakan mesin kapasitas mesin 650 cc dengan dua silinder dan tersedia dua tipe penggunaan bahan bakar, yaitu menggunakan bensin atau gas.

Harga Metro tawon ditawarkan seharga 58 juta rupiah kondisi off the road, sedangkan Transformer dibanderol seharga 52 juta. "Mobil ini akan diluncurkan sekitar bulan Juli," katanya.

PT Sumber Gasindo jaya merupakan pabrikan mobil lokal yang tergabung dalam asosiasi otomotif lokal Asia Nusa yang mensyaratkan anggotanya harus warga negara Indonesia dan memiliki konsep perancangan, analisis perancangan, kepemilikan paten, kepemilikan perusahaan, manufaktur, hingga perakitan.

Sementara itu, menurut Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asia Nusa, Dewa Yuaniardi, khusus mobil Tawon dan GEA akan dipasarkan 50 unit untuk masing-masing segmen. Asia Nusa juga siap memproduksi mobil murah ini pada Juli 2011. "Mobil murah nasional ini siap diproduksi massal pada Juli 2011," kata Yuniardi. Ant/had/E-6

3 komentar:

Prasetya Utama mengatakan...

Bagus, siap bersaing di pasar mobil nasional dan dunia, kita dukung

Yunus Rustandi mengatakan...

Ok sangat mendukung asal jgn asal mbuat nanti berisiko di jalan karena nyawa taruhannya di jalan

elko mengatakan...

Sampe skrang blom nongol,kpn terlaksana neh.

Posting Komentar


 
Created by Dewa Yuniardi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan