Tawon Calon Pengganti Bajaj

Agung Kurniawan | bastian | kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya PT Super Gasindo Jaya, produsen mobil nasional Tawon sudah bisa menjual produk ke konsumen. Rencananya, Tawon Akan membidik segmen komersil armada transportasi massal seperti bajaj.

General Manager Tawon Njoto Kuntoaji menjelaskan, izin sudah dikantongi sejak awal tahun ini. Pada Juli 2010, pabrikan akan mulai menjual secara massal dan telah disiapkan 150 unit.

"Kita sudah mengantongi nomor mesin, nomor rangka, dan akan mulai program marketing Mudik Bersama Tawon untuk pemasaran pada Juli," ujar Nyoto di sela Pameran Industri Alat Transportasi dan Pendukungnya di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

Sebenarnya, kata Nyoto, Tawon sudah mendapat rekomendasi dari pihak Direktorat Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) untuk menggantikan posisi Bajaj sebagai kendaraan umum di ibukota. Tapi, hingga berita ini diturunkan pihak Pemda DKI Jakata masih belum meluncurkan keputusan terkait rekomendasi.

"Kita tidak tahu, kenapa Tawon tak bisa menggantikan bajaj karena lebih efisien. Karena belum ada keputusan dari Pak Fauzi Wibowo, kita belum bisa bergerak," papar Nyoto.

Tawon masuk ke pasar ditawarkan dalam dua model, hatchback dan pick up. Untuk hatchback dibandrol degan harga Rp 48 juta per unit dan Rp40 juta per unit untuk pick up, on the road Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Created by Dewa Yuniardi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan