Jalan Tawon Masih Berat untuk Gantikan Bajaj


Jakarta - Sempat muncul kabar kalau mobil nasional Tawon yang diproduksi oleh PT Super Gasindo Jaya akan menggantikan bajaj di Jakarta. Tapi kabar itu kembali menghilang entah karena masalah apa dan sampai saat ini niatan itu belum terealisasikan.

Staf PT Super Gasindo Jaya, Reza Jamaan mengatakan kalau masih banyak kendala yang harus dilewati oleh mobnas Tawon untuk menggantikan bajaj sebagai angkutan umum di Jakarta.

Menurut Reza pihak Super Gasindo Jaya sempat membuat janji dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurusi masalah ini, tapi hasilnya Jokowi belum bisa ditemui.

"Pak Jokowi-nya belum bisa ketemu dengan kita, entah itu karena sibuk atau apa. Akhirnya kita diarahkan untuk bertemu dengan Sekda," ujar Reza saat berbincang dengan detikOto di INAPA, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013).

Sekda pun lanjut Reza meminta jika Tawon ini akan menjadi mobil pengganti bajaj harus mengajukan lelang terlebih dulu baru bisa menjadi mobil angkutan pengganti bajaj.

"Nah persyaratannya itu sendiri kalau ikut lelang kita harus punya izin trayek, sementara kita kan masih mobil baru dan belum punya izin trayek. Jadi mau gimana, kita semua jadi bingung dan belum mendapatkan jalan keluarnya," bebernya.

Maka dari itu, PT Super Gasindo Jaya mengharapkan kalau mobnas Tawon ini mendapat dukungan dari pemerintah dan malah bukan di persulit segala sesuatunya.

"Kemarin ada orang-orang Bajaj datang kesini dia bilang kalau mereka sangat tertarik dengan Tawon, harganya juga lebih murah hanya Rp 50 juta," tandasnya. Aditya Maulana - detikOto

0 komentar:

Posting Komentar


 
Created by Dewa Yuniardi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan